harga box culvert megacon Pamulang Tangerang Selatan

Pemilihan material hingga produk untuk melakukan proyek konstruksi tentunya harus dengan cara terbaik yaitu memilih material yang berkualitas. Salah satu material terbaik dalam pekerjaan proyek konstruksi dan juga bidang teknik sipil adalah dengan menggunakan pipa beton bertulang atau RCP. Pipa beton bertulang merupakan jenis dari material yang terbuat dari beton pilihan dan langsung dibuat di pabrik beton.

Telah banyak sekali jenis proyek yang menggunakan pipa beton bertulang dari skala kecil ataupun skala besar. Dan kualitasnya sudah sangat terjamin karena pembuatannya terkontrol oleh pabrik langsung dan pemilihan material nya disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Perkembangan dari pembangunan yang ada di wilayah Pamulang Tangerang Selatan telah banyak terpengaruh atas kehadiran dari pipa beton bertulang yang mana hingga sampai saat ini pipa beton bertulang sangat dibutuhkan.

Kegunaan Pipa Beton Bertulang (RCP)

harga box culvert megacon Pamulang Tangerang Selatan

Pipa beton bertulang atau RCP merupakan salah satu kebutuhan utama pada suatu konstruksi terutama kondisi bawah tanah yang digunakan untuk pengairan air. Ada banyak fungsi dan kegunaan dari penggunaan pipa beton bertulang diantaranya adalah untuk menghindari genangan yang ada pada jalanan dan juga menghindari suatu daerah terdapat dari banjir ketika hujan.

Fungsi lainnya adalah beberapa tulang bisa digunakan sebagai saluran limbah pada pabrik dan juga untuk rumah tangga. Selain itu pipa ini juga dapat digunakan untuk mendukung sistem hydrant pada kebakaran dan desalinasi untuk tanaman.

Proses Produksi Pipa Beton Bertulang

harga box culvert megacon Pamulang Tangerang Selatan

Proses produksi pada pembuatan pipa beton bertulang setelah melalui beberapa tahap yaitu yang pertama adalah untuk mencari mutu beton yang sesuai dalam pembuatannya dan sesuai juga untuk standar pada pabrik beton tersebut. Hal tersebut dikarenakan proses produksi pipa beton bertulang harus disesuaikan dengan pesanan yang mana dilihat dari keperluan yang ada di lapangan proyek.

Dalam menentukan tingkat keberhasilan dari penggunaan Material berupa pipa beton bertulang maka harus dilakukan beberapa faktor yang mendukungnya diantaranya seperti pemilihan jenis dari pipa, tipe dasar pipa bedding, tahap penimbunan hingga tahap pemasangan lalu masuk kedalam cara pemeliharaan yang sesuai dengan teknis yang ada. Untuk meningkatkan keberhasilan juga terdapat beberapa persyaratan yang harus diperhatikan di lapangan diantaranya seperti pengawasan dan juga pemasangan yang sesuai dengan standar yang ada pada pipa beton bertulang.

Spesifikasi Pipa Beton Bertulang (RCP) di Pamulang Tangerang Selatan

harga box culvert megacon Pamulang Tangerang Selatan

Keterangan
Spesifikasi
TipeTipe NR V Diameter 300 mm
Ukuran T (mm) x OD1 (mm) x OD2 (mm) x L eff (mm)50mm x 400mm x 470mm x 2500mm
Spesifikasisambungan socket dengan karet penyambung tipe NH (Socketed NH Joint with Rubber Gasket)
Mutu BetonMin K-500
Berat192 kg
HargaRp363.000
*harga dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan

Tabel Ukuran Pipa Beton Bertulang / Buis Beton

harga buis beton megacon Pamulang Tangerang Selatan

Sumber: https://ko-fi.com/pipabetonbertulangmegacon

Keunggulan Pipa Beton Bertulang di Pamulang Tangerang Selatan

harga box culvert megacon Pamulang Tangerang Selatan

Jika dilihat dari wilayah di area Pamulang Tangerang Selatan tentunya penggunaan dari pipa beton bertulang sudah memiliki banyak keunggulan yang bisa langsung dirasakan dalam sistem pemasangannya. Berikut ini beberapa keunggulan dari penggunaan pipa beton bertulang reinforced concrete.

  • Memiliki daya tahan yang sangat tinggi dan kuat sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam jenis saluran seperti saluran air limbah, saluran sanitasi hingga untuk kebutuhan gorong-gorong
  • Memiliki sistem pemasangan yang cukup mudah dan cukup cepat
  • Melakukan penyambungan antara pipa yang cukup mudah untuk dilakukan karena pipa ini kedap terhadap air
  • Bentuk yang disesuaikan dengan kebutuhan yaitu bentuk bulat yang mana dapat mempermudah proses pengaliran pada air.

Informasi Pemesanan:

Telepon: ☎️ 0819 3299 8507

Alamat: Sinpasa Commercial Blok , 15 Summarecon, Marga Mulya, Bekasi Utara, Jawa Barat 17143

E-mail: info@megaconperkasa.com

Website: https://megaconbeton.com/produk/pipa-beton-bertulang?v=b718adec73e0