harga box culvert megacon Bekasi Barat Bekasi

Pemilihan material hingga produk untuk melakukan proyek konstruksi tentunya harus dengan cara terbaik yaitu memilih material yang berkualitas. Untuk itu Pemilihan material dengan menggunakan pipa beton bertulang merupakan contoh material yang berkualitas terutama jika dilakukan untuk pembangunan konstruksi dan juga Teknik Sipil bawah tanah. Jenis pipa beton bertulang bertulang material yang terbuat dari beton pilihan yang mana Langsung dibuat pada pabriknya.

Penggunaan dari pipa beton bertulang saat ini telah dilakukan untuk berbagai macam jenis proyek dan konstruksi baik itu untuk skala kecil dan skala besar. Kualitas dari pipa beton bertulang juga di kontrol di pabriknya sehingga pipa ini terjamin kualitasnya dan juga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan ukurannya. Saat ini seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan akan pembangunan terutama pada wilayah di area Bekasi Barat Bekasi yang semakin hari semakin berkembang pembangunannya terutama penggunaan dari pipa beton bertulang juga.

Manfaat Pipa Beton Bertulang (RCP)

harga box culvert megacon Bekasi Barat Bekasi

Pipa beton bertulang atau RCP merupakan salah satu kebutuhan utama pada suatu konstruksi terutama kondisi bawah tanah yang digunakan untuk pengairan air. Dengan menggunakan pipa beton maka jalanan akan bebas dari genangan air dan juga pada suatu daerah akan terbebas dari banjir akibat oleh air hujan.

Pipa beton bertulang juga memiliki fungsi sebagai saluran limbah tidak hanya untuk pabrik saja namun juga untuk tingkat rumah tangga. Fungsi lainnya yang dapat diketahui adalah pipa beton bertulang dapat mendukung sistem hidran pada kebakaran dan juga desalinasi untuk tanaman.

Proses Produksi Pipa Beton Bertulang

harga box culvert megacon Bekasi Barat Bekasi

Produksi dari pipa beton bertulang dimulai dari mutu beton yang harus dipilih secara khusus oleh pabrik beton itu sendiri. Fungsinya juga disesuaikan dengan pesanan yang mana dapat di lihat dari keperluan di lapangan.

Dalam mendukung Tingkat keberhasilan dari penggunaan pipa bertulang maka harus melalui beberapa faktor yang diantaranya untuk memilih jenis pipa, mengetahui tipe dasar pipa bedding, melalui tahap penimbunan hingga pemeliharaan secara teknis. Untuk meningkatkan keberhasilan juga terdapat beberapa persyaratan yang harus diperhatikan di lapangan diantaranya seperti pengawasan dan juga pemasangan yang sesuai dengan standar yang ada pada pipa beton bertulang.

Spesifikasi Pipa Beton Bertulang (RCP) di Bekasi Barat Bekasi

harga box culvert megacon Bekasi Barat Bekasi

Keterangan
Spesifikasi
TipeTipe NR V Diameter 300 mm
Ukuran T (mm) x OD1 (mm) x OD2 (mm) x L eff (mm)50mm x 400mm x 470mm x 2500mm
Spesifikasisambungan socket dengan karet penyambung tipe NH (Socketed NH Joint with Rubber Gasket)
Mutu BetonMin K-500
Berat192 kg
HargaRp363.000
*harga dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan

Tabel Ukuran Pipa Beton Bertulang / Buis Beton

harga buis beton megacon Bekasi Barat Bekasi

Sumber: https://pipabetonbertulangmegacon.doodlekit.com/home/index

Keunggulan Pipa Beton Bertulang di Bekasi Barat Bekasi

harga box culvert megacon Bekasi Barat Bekasi

Jika dilihat dari wilayah di area Bekasi Barat Bekasi tentunya penggunaan dari pipa beton bertulang sudah memiliki banyak keunggulan yang bisa langsung dirasakan dalam sistem pemasangannya. Berikut ini beberapa keunggulan dari pipa beton bertulang di antaranya:

  • Daya tahan yang sangat tinggi dan sangat kuat serta kokoh sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan mulai dari penggunaan saluran air limbah, saluran sanitasi hingga untuk kebutuhan pembangunan gorong-gorong
  • Langkah pemasangan dan sistemnya yang cukup efektif dan efisien serta sangat cepat
  • Penyambungan pada pipa yang sangat mudah untuk dilakukan karena pipa tetap terhadap air
  • Memiliki bentuk bulat yang dapat disesuaikan dan juga mempermudah proses pengaliran untuk air.